Makanan Paling Enak di Taiwan

Sudah enam bulan saya tinggal di Taiwan. Banyak hal yang menarik, salah satunya adalah tentang makanan.

Jujur, makanan di Taiwan tidak begitu enak, apalagi kalau dibandingkan ke makanan Indonesia. Ga level!

Tapi walaupun demikina, tetap saja ada beberapa makanan yang membuat saya berpikir 'besok aku mau makan ini lagi'. Tentu saja karena makanan itu enak,

Nah, sebelum membahas tentang makanan enak di Taiwan, saya ingin memberikan beberapa peringatan sebelum kamu membaca tulisan ini.

Peringatan! 
Kamu tahu kan Taiwan itu kebanyakan Chinese? Maka makanan enak yang saya bicarakan ini adalah makanan non-halal. Kalau kamu kurang nyaman membacanya, tidak apa-apa. 
Duh! Aku orang Karo pulak itu. Taulah makanan kesukaan kami itu apa.

Kesimpulan dari peringatan-peringatan ini adalah : awas gendut! Karena saya sudah jadi korban.

Mari kita lanjutkan.

Makanan Enak di Taiwan #3

Nasi goreng murah dan banyak.

Sebenarnya rasanya tidak begitu enak, tapi yang ini kusebut enak karena rata-rata makanan orang Taiwan hambar.

Yang ini, walaupun tidak begitu enak, tapi masih ada rasanya.

DAN HARGANYA MURAH!

Saya pesan nasi tambah. Awalnya saya kira harganya jadi semakin mahal. Ternyata tidak.

Dan porsinya besar! Seperti porsi makan dua orang. Sumpah! Saya nyaris saja ga habis.

Kalau ini memang udah yang non halal, karena saya pesennya itu.

Tapi ada juga daging lain.

Langsung saja. Ini gambarnya :


nasi goreng kari enak di taiwan

nasi goreng kari enak di taiwan

Itu porsinya benar-benar gede. Saya setiap kali nyendok nasinya di awal-awal pasti ada yang tumpah.

No problem! Yang penting perut kenyang.

Makanan Enak di Taiwan #2

Nah yang ini saya juga suka. Ini unik sekali.

Bayangkan nasi goreng dan mie goreng dicampur jadi satu makanan.

Wah! 

Saya kan suka nasi goreng. Mie goreng juga! Jadi ini makanan sempurna untuk saya.

Sama seperti makanan lainnya, kita bisa bebas pilih rasa apa. 

Masalahnya saya lupa pesan yang rasa apa. Tapi rasanya enak. Tidak hambar!

Karena unik, saya tidak ambil foto. Tapi video.

Silakan ngiler.

nasi mie goreng enak di taiwan

Ini juga lengkap! Ada sayur, telur, mie, nasi, dan daging. Saya ga tau daging apa. Rasanya enak!

Makanan Enak di Taiwan #1

Mie Gomak! 

Keras kali orang ini. Ada mie gomak disini.

Bukan mie gomak. Ini sebenarnya masih dinamakan ramen, tapi pakai kuah santan.

Justru karena mie gomak orang Taiwan inilah makanya saya suka.

Mie nya pakai kuah santan. Ada banyak pilihan rasa yang tersedia : kari, pedas, rumput laut, kimchi, dan lain sebagainya.

Yang paling saya suka adalah yang rasa pedas! Dan setiap kali makan mie ini, saya selalu pesan yang 大辣, artinya yang paliing pedas.

Kecewa tapi kita memakannya. Awak mintak yang paling pedas, tak pedas jugak rupanya. Gak beres cabe orang ini awak tengoklah.

Gakpapalah. Yang penting mie gomak.

Oh ya! Mie ini sangat lengkap! Ada telur, daging asap (sepertinya daging non-halal tapi saya tidak yakin), jagung, dan daun bawang. 

Nah, fotonya!

mie ramen di taiwan
Mie ramen di Taiwan

mie ramen di taiwan

Rasanya enak, sih. Mungkin karena santan. Harganya cukup mahal, 70NT. Sedikit lebih mahal dariapada makan ayam pakai nasi. Tapi menurut saya wajar. 

Itulah tiga makanan paling enak di Taiwan versi saya. Semoga kamu suka!
Previous
Next Post »